Official Website

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNS

Join Us On

Search

Kamis, 09 Mei 2013

Pelatihan Penulisan Proposal dan Presentasi

Ave Komunikare! Apa kabar teman-teman Komunikasi? :)

Ada yang nggak tahu gimana caranya membuat proposal yang menarik? Atau ada yang nggak tahu gimana caranya presentasi yang baik dan benar?

Bagi sebuah organisasi, proposal merupakan suatu hal yang sangat penting. Pada setiap kegiatan, proposal selalu digunakan untuk perijinan kegiatan, perijinan tempat, maupun untuk perjanjian kerjasama dengan pihak eksternal. Proposal yang baik adalah proposal yang menarik dari segi isi dan juga dari segi desain. Pada sebuah proposal, jika memiliki isi yang baik, namun dengan desain yang biasa-biasa saja, maka tidak akan membuat orang lain merasa tertarik dengan apa yang telah kita tulis dalam proposal tersebut, begitu juga sebaliknya.

Oleh karena itu, pada Kamis, 25 April 2013, HIMAKOM FISIP UNS menyelenggarakan sebuah kegiatan internal, yaitu Pelatihan Penulisan Proposal dan Presentasi. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada pengurus HIMAKOM dalam membuat proposal.

Kegiatan ini diawali dengan materi tentang penulisan proposal oleh Ketua Umum HIMAKOM FISIP UNS, Miftah Faridl Widhagdha. Dalam materi ini dijelaskan bagaimana cara membuat proposal yang baik, sehingga membuat orang lain merasa tertarik, dan berkeinginan untuk melakukan kerjasama dengan pihak terkait.

Sedangkan materi kedua, diisi oleh Sarah Neyrhiza, yang merupakan alumni Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UNS, dan juga ex-pengurus HIMAKOM FISIP UNS. Pada materi ini dijelaskan tentang bagaimana presentasi yang baik dan benar, sehingga audience tidak merasa bosan. Selain itu, peserta juga diberikan penugasan untuk presentasi dengan membuat slide presentasi, kemudian mempresentasikannya di hadapan peserta lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar tapi yang sopan ya :))