Official Website

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNS

Join Us On

Search

Minggu, 23 September 2012

Creation Festival 2012

Hay teman-teman komunikasi, gimana nih kabar kalian semua? Pasti baik semua kan. Kalau ada yang lagi sakit, apalagi sakit hati, mudah-mudahan setelah tahu info ini, bakal langsung sehat deh. Sip, Himakom FISIP UNS bakal ngadain acara lagi nih buat kalian semua. Namanya Creation Festival 2012. Jadi Creation Festival 2012 ini terdiri dari serangkaian acara, ada PR Contest, ADVersus, dan Seminar Nasional. Eh ada Solo City Tour juga loh, yang mau berkeliling kota Solo nih. Percuma deh kalau cuma belajar PR tapi ngga ikutan PR Contest. Percuma juga kalau cuma belajar Advertising tapi ngga ikutan ADVersus. Seminarnya juga ngga kalah bagusnya loh. Bakal banyak ilmu yang kita dapat dari seminar itu. Ikutan yuuukkk....

PUBLIC RELATION CONTEST
“CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY: SUSTAINABLE DEVELOPMENT”
PUBLIC RELATION CONTEST merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara Creation Festival 2012 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) FISIP Universitas Sebelas Maret. PR Contest ini terdiri dari empat rangkaian acara, yaitu: Kompetisi PR, Seminar, Solo City Tour, dan Coffee Time.​

PUBLIC RELATION CONTEST ini mengambil tema:
Corporate Social Responsibility: Sustainable Development

Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan wujud tanggung jawab perusahaan terhadap stakeholders (pemangku kekuasaan), termasuk di dalamnya adalah masyarakat sekitar. Dalam menjalankan CSR, sebuah perusahaan tidak boleh melupakan prinsip ‘development’ dan  ‘sustainability’. Sebuah CSR yang dirancang harus dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat, bukan sekadar aksi ‘philanthropy’ semata. Untuk itu, sebagai praktisi PR, konsep apa yang dapat anda rancang dalam rangka mewujudkan sustainable development ?

Untuk mengetahui cara pendaftarannya, silahkan kunjungi Official Website Creation Festival 2012 tentang PR Contest disini.

Pemenang PUBLIC RELATION CONTEST ini akan memperoleh:
Juara 1: Rp 2.500.000 + trophy + sertifikat
Juara 2: Rp 1.750.000 + trophy + sertifikat
Juara 3: Rp 1.000.000 + trophy + sertifikat
NB: keseluruhan semifinalis (7 tim) akan mendapatkan sertifikat dari panitia.

Juri PUBLIC RELATION Contest:
Intan Nurlaili (Solopos Group PR Manager)
Retno Wulandari (The Sunan Hotel Surakarta PR Manager)
Widodo Muktiyo (Dewan Pakar BPP PERHUMAS INDONESIA)
Marlene Danusutedjo (Ketua Bidang Kerjasama BPP PERHUMAS / Public Realtions Director Fous Seasons Hotel)

Batas akhir penerimaan proposal untuk seleksi awal adalah selambatnya Kamis,
18 Oktober 2012, pukul 23:59 WIB

ADVersus
“GREEN CAMPAIGN FOR A BETTER EARTH”
ADVersus merupakan ajang kompetisi kreatif di bidang Advertising yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) FISIP Universitas Sebelas Maret. ADVersus adalah salah satu bagian dari rangkaian acara Creation Festival 2012 yang meliputi: PR Contest, ADVersus, dan Seminar Nasional.

Tema: “Green Campaign for A Better Earth

Bumi semakin tua, menunjukkan bahwa beban yang dipikul bumi juga semakin berat. Meningkatnya emisi gas beracun serta polusi yang merajalela menyebabkan pemanasan global yang membawa dampak pada meningkatnya suhu rata-rata bumi, perubahan iklim, kerusakan laut, hingga matinya flora dan satwa. Fenomena tersebut mengisyaratkan bahwa kelangsungan hidup manusia juga semakin terancam.

Dewasa ini, menyelamatkan bumi menjadi tuntutan wajib bagi manusia. Berbagai hal dapat dilakukan, salah satunya dengan menggalakkan ‘green campaign’. Green campaign adalah salah satu wujud kepedulian yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran menjaga bumi kita.

Banyak media yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan ‘green campaign’, diantaranya melalui advertising. Iklan merupakan media yang sudah akrab dengan masyarakat. Salah satu bentuk iklan yang sering dijumpai adalah print advertising (print adv). Untuk itu, sebagai insan kreatif yang peduli terhadap kelangsungan hidup bumi, iklan layanan masyarakat seperti apa yang dapat anda ciptakan untuk mewujudkan ‘green campaign’ yang efektif?

Untuk mengetahui cara pendaftarannya, silahkan kunjungi Official Website Creation Festival 2012 tentang ADVersus disini.
 
Hadiah Para pemenang ADVersus akan memperoleh:
Juara 1: Rp 1.000.000 + trophy + sertifikat
Juara 2: Rp 750.000 + trophy + sertifikat
Juara 3: Rp 500.000 + trophy + sertifikat

Juri ADVersus:
Ahmad Adib (Direktur Lestude Group)
Handoko Hendroyono (Storyteller One Comm Indonesia)
Erwan Sudiwijaya (Owner Bajigur Group)
Batas akhir penerimaan proposal untuk seleksi awal adalah selambatnya Kamis,
18 Oktober 2012, pukul 23:59 WIB

SOLO CITY TOUR

Merupakan kegiatan wisata berkeliling Kota Solo dengan menggunakan bus tingkat WERKUDARA, yakni mengunjungi tempat-tempat menarik di Kota Solo. Kegiatan ini selain bertujuan untuk memperkenalkan budaya dan atmosfer Kota Solo juga merupakan ajang ramah tamah peserta.

SEMINAR KREATIF
Sinergisitas Advertising dan Public Relation Sebagai Strategi Kreatif di Ranah Praktis 


Tanggal: 25 Oktober 2012
Pukul: 09.00-13.30 WIB
Tempat: Aula FISIP UNS
PEMBICARA
Handoko Hendroyono (Direktur One Comm Indonesia)
Agus Mashud (Brand Manager Management PERTAMINA)
Widodo Muktiyo (Dewan Pakar BPP PERHUMAS INDONESIA)
Tiket
-GOLD 60 ribu (Buku Spiritual Creativepreneur/The Wisdom Of Bee's, Seminar kit, Snack, Sertifikat)
-SILVER 30 ribu (Seminar, Snack, Sertifikat)


Untuk Info lebih lanjut tentang Creation Festival 2012:
GENERAL INFORMATION
Miftah Arjuna
Telp. 085647114469
PIN : 3247B51C

Yulia Noor Wibawati
Telp. 085647448850
PIN: 21FD653F

PR INFORMATION
Dio Prisatya Darmawan
Telp. 085645920919

ADVERSUS INFORMATION
SINGGIH NUGROHO
Telp. 08562986574

Official Website: Creation Festival 2012
E-mail: creationfestival2012@gmail.com
Facebook: Himakom Fisip Uns
Twitter: @himakom_unssolo 

1 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar tapi yang sopan ya :))