Official Website

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UNS

Join Us On

Search

Senin, 19 April 2010

GAGAL??SIAPA TAKUUT!!


Keberhasilan atau kegagalan? Kira-kira mana yang akan kita pilih dalam hidup kita? Keberhasilan tentunya. Tapi dalam hidup tentunya tidak semulus seperti yang kita inginkan. Seperti perkataan orang-orang bahwa hidup bagaikan sebiah roda, kadang di atas, kadang di tengah, kadang di bawah, kadang di kanan, dan kadang di kiri. Dalam kajian kali ini, mari bersama-sama kita rumuskan apa itu GAGAL dan BERHASIL??.
Dalam ilmu fisika, dikenal adanya "USAHA". Apakah mendorong mobil dengan mendorong tembok itu punya nilai sama dalam ilmu fisika? Keduanya sama-sama usaha dalam pandangan umum. Tapi dalam fisika, mendorong mobil saja yang dianggap sebagai usaha karena hal itu mungkin terjadi dan energi yang dikeluarkan bisa jadi setara dengan hasilnya. Berbeda dengan mendorong tembok. Meskipun energi yang kita keluarkan besar, tapi tak sebanding dengan hasilnya. Karena hal itu mustahil terjadi.
YAKIN, USAHA, SAMPAI!!! Ini adalah kata-kata yang harus kita garis bawahi. Ini adalah suatu rangkaian dan berurut. Untuk menuju kata SAMPAI, kita harus yakin dan berusaha terlebih dahulu, tetapi sekali lagi semua tentunya tidak berjalan dengan mulus. Bila kita tiba pada kata gagal, coba diam, renungkan apa yang telah kita lakukan! Jangan terlalu cepat mengeluh.
Yakin, usaha, sampai butuh yang namanya tujuan atau cita-cita. Untuk apa? Sebagai target maksimal yang akan kita capai. Tanpa ada tujuan, tidak akan ada apa itu ikhtiar, usaha ataupun perjuangan. Dan tanpa ada perjuangan, tak akan pernah ada keberhasilan. Jadi, mulai sekarang, tetapkan cita-cita kita itu dalam hati (yakin), lalu keluarkan dalam bentuk perbuatan (usaha), kita akan mendapat keberhasilan sesuai yang kita inginkan dan perbuat (sampai).

Muhammad Ikhsan
Ka.Bid. Humas HIMAKOM FISIP UNS 2009/2010

1 komentar:

sangat menarik, terima kasih

Posting Komentar

Silahkan berkomentar tapi yang sopan ya :))